Memahami Link Dofollow dan Nofollow untuk Tingkatkan Kualitas SEO

 Memahami Link Dofollow dan Nofollow untuk Tingkatkan Kualitas SEO



Memahami Link Dofollow Dan Nofollow, kamu harus jelas backlink terutama dahulu. Bersumber dari Ahrefs, backlink adalah sebuah link yang diberikan dari web site lain untuk menolong website-mu.

Maksudnya adalah hyperlink selanjutnya dipakai untuk mengarahkan pembaca dari satu web site ke website lain.

Fungsi dari backlink adalah sebagai isyarat kepada Google bahwa website-mu punya kualitas yang baik, gara-gara dijadikan referensi atau sumber oleh web site lain.

Perlu diingat, saat kamu memberi tambahan backlink kepada web site memiliki kwalitas tidak cukup baik, maka kualitas website-mu termasuk bisa diakui tidak cukup baik.

Oleh karenanya, dalam memberi tambahan backlink, kamu harus jelas untuk Memahami Lini Dofollow Dan Nofollow supaya kualitas website-mu selalu terjaga.


Bagaimana Cara Memahami Link Dofollow Dan Nonfollow Yuk, Kita Lihat Perbedaannya?

 

Link Dofollow

Sebaliknya, link dofollow justru memberi tambahan izin kepada Google untuk ikuti link tersebut.

Bentuk link dofollow sebenarnya secara otomatis terbentuk kala menyematkan sebuah link tanpa wajib laksanakan konfigurasi lebih lanjut.

Secara otomatis Google bakal ikuti setiap link yang disematkan di sebuah artikel atau halaman web.

Biasanya link dofollow disematkan di dalam kata kunci yang ditargetkan. Hal ini untuk menguatkan nilai SEO berasal dari suatu konten.

 

 Link Nofollow

Mengutip Alexa, nofollow merupakan sebuah atribut HTML yang bertugas untuk mengimbuhkan kode kepada Google dan mesin pencari lain untuk membiarkan link tertentu.

Yuk Lihat : Jasa Digital Marketing Terpercaya Di Indonesia

Nofollow kebanyakan digunakan untuk link yang punyai kualitas kurang baik.

Misalnya domain bersama dengan rate yang tidak baik atau link spam, contohnya ada link tidak kenal ada dalam kolom komentarmu.


Pengaruhnya Apa Link Dofollow Dan Nonfollow Terhadap SEO??


Bagi website lain

Jika kamu mengimbuhkan backlink dofollow pada website-mu, maka kamu mengizinkan Google untuk membaca tautan tersebut.

Hal ini pasti terhitung jadi keuntungan bagi website berikut dikarenakan meraih backlink.

Namun, tidak bakal berpengaruh apa-apa terkecuali backlink berikut merupakan nofollow.  

 

Bagi website sendiri


Hal tersebut termasuk berlaku dikala website-mu memperoleh backlink, maka perihal tersebut termasuk pengaruhi performa SEO-mu.

Namun, itu tak serta merta tingkatkan performa website-mu

Hal ini gara-gara bisa saja backlink yang diberikan kepada website-mu merupakan link nofollow.

Ini berarti, link yang diletakkan di dalam web tersebut tidak dibaca oleh Google.

Untuk memperoleh performa web yang baik, kamu wajib punya backlink dofollow yang mumpuni.

Dofollow termasuk bisa kamu memanfaatkan pada internal link, atau tautan yang mengarah ke konten lain dari website-mu sendiri.


Kesimpulan


Itulah penjelasan mengenai link Dofollow dan link nonfollow menurut SEO. Jadi bagaimana apakah sudah mengerti? Tunggu apa lagi, Mari Kita Mulai.

Post a Comment

0 Comments